Binmas

Pererat Kebersamaan, Aiptu Sutarno Bantu Petani Tanam Padi

Tribratanewspoldajateng.com, Klaten – Bhabinkamtibmas Polsek Ceper, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten Aiptu Sutarno melaksanakan sambang desa guna mempererat tali silaturahmi dengan warga di pedesaan tersebut.

Aiptu Sutarno tidak canggung dan segan untuk membantu masyarakat Desa Kuncen yang sedang melaksanakan tanam padi dengan menggunakan mesin tanam.

Hal itu dilakukan Sutarno untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat di mana pun tempatnya dan kepada siapa pun. Kapolsek Ceper AKP Damin mengatakan, polisi sudah seharusnya mau turun ke lapangan untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Dengan turun ke lapangan akan dengan mudah melaksanakan deteksi dini dan menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif. “Kegiatan ini untuk mewujudkan citra polisi yang dekat dengan rakyat,” ungkap AKP Damin mewakil Kapolres Klaten AKBP M.Darwis.

Sementara Aiptu Sutarno mengatakan, tugasnya sebagai bhabinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi dalam kegiatan tapnam seperti ini.

Dia menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, sebagai petugas bhabinkamtibmas yang  memiliki desa binaan Ia merasa wajib mengetahui perkembangan di desanya. “Sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis, “terangnya.

Sementara itu para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani.

(Erq/humasresklaten)

Berita Terkait