Binmas

Aiptu Rendy Serahkan Senter untuk Ronda, di Sarasehan RT Dusun Siwalan Gondangrejo Karanganyar

Tribratanewspoldajateng.com – Bhabinkamtibmas Polsek Gondangrejo Polres Karanganyar Aiptu Rendy motivasi warga dusun Siwal Desa Selokaton untuk lebih meningkatkan Pos Kamling dengan menyerahkan bantuan senter dalam Sarasehan warga pada Sabtu (11/02/2017) pukul 20.00 WIB.
Menghidupkan Pos Kamling merupakan upaya Polri dalam memaksimalkan peran serta masyarakat dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ungkap Aiptu Rendy.
“Peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan. Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal. Dengan peran serta warga maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman,” terang Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.
Meskipun terlihat sederhana poskamling keberadaannya sangat penting. Melalui pengadaan poskamling keamanan lingkungan perumahan akan lebih terjaga dari tindakan kejahatan. Sistem keamanan lingkungan pada lingkungan perumahan perlu untuk diberdayakan.
Rumanto Bhayangkara PID Promoter Gondangrejo Karanganyar

Berita Terkait