Binkam

Menggali Tugas Pokok Polri, Siswa SMP Kunjungi Polsek Tawangmangu Karanganyar

Tribratanewspoldajateng.com, Karanganyar – Sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarkat, sudah menjadi kewajiban seorang polisi, tentu harus melayani masyarkat. Seperti halnya tamu yang datang ke kantor polisi dengan segudang pertanyaan pun harus dilayani dengan maksimal. Sabtu (11/02/2017) jam 10.00 Wib
Datang sekelompok anak Sekolah dari SMP N 1 Tawangmangu ke kantor Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar, kedatangan anak anak tersebut cukup membuat kaget petugas yang sedang piket. Pasalnya, kebanyakan yang  mayoritas melaporkan suatu kejadian atau permasalahan.
Ternyata anggapan tersebut terbantahkan, ketika salah satu dari mereka dengan berani menyapa petugas dan menyampaikan maksudnya mengunjungi Kantor Polsek Tawangmangu
Mereka datang demi tugas sekolah. Tugas yang sangat bagus sekali. Langsung saja mereka menyodorkan beberapa pertanyaan mengenai tugas pokok polisi serta angka tindak kriminalitaa di wilayah Tawangmangu, dan petugas piket pun lansung menjawab dengan jelas yang kemudian mereka catat.
Kapolres Karangangnyar AKBP Ade Safri Simanjuntak SIK, MSI yang diwakili oleh Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto S.Sos menerangkat bahwa Ini termasuk hasil nyata dari giat Police Goes To School yang kita canangkan saat ini, dengan adanya giat tersebut anak anak sekolah sekarang tidak lagi sungkan ataupun takut mengunjungi Kantor Polisi, dengan demikian sahabat polisi mulai bertambah dari usia dini sampai usia lanjut turut berperan sebagai pelopor tugas tugas kepolisian di wilayah Karanganyar.
Danang Bhayangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu

Berita Terkait