Binkam

Kabag Ops Polres Brebes Hadiri Rakor Polsoskan Di Gedumg DPRD Brebes

Tribratanewspoldajateng.com, Brebes – Kamis 09 Februari 2017 bertempat di Ruang Serba Guna Gedung DPRD Kabupaten Brebes Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Supriyadi menghadiri Rakor Polsoskam yang bertemakan “Menjaga Kondusifitas Menjelang Pilkada Kabupaten Brebes Tahun 2017” yang diselenggarakan oleh Kankesbangpol Brebes dengan dihadiri kurang lebih 100 orang tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Kapolres Brebes yang diwakili Kompol Supriyadi Kabagops Polres Brebes, Ketua Pengadilan Negeri Darius Naftali, SH MH, Jajaran Forkopimda Brebes lainnya.

Dalam laporannya sebagai ketua panitia Kakesbangpol Brebes Bapak Komar, MSi menyampaikan ucapan syukur kehadirat Alloh SWT dimana pada kesempatan tersebut dapat bersilahturahmi sekaligus mengikuti Rakor Polsoskam dalam menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Kab. Brebes. Dalam kegiatan rakor ini mengkaji masalah-masalah strategis daerah dan koordinasi dalam rangkan menghadapi Pilkada Kab. Brebes agar tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Alloh SWT karena pada kesempatan tersebut diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat berkumpul menghadiri acara Rakor Polsoskam di Gedung DPRD tanpa halangan suatu apapun. Pentahapan dalam Pilkada Kab. Brebes berjalan dengan baik dan tidak menggangu jalannya pemerintahan dengan tidak adanya konflik hotisontal maupun vertikal serta tidak menggangu masyarakat Brebes itu sendiri pada umumnya sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. Dalam pentahapan Pilkada ini juga berjalan aman lancar dengan Paslon No.1 maupun No.2 tidak saling serang  dan aksi damai dari semua unsur yang ada, hal ini dikarenakan sudah menjadi komitmen bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif, tinggal partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang karena hal ini akan sia-sia terlebih Pilkada menggunakan anggaran APBD Brebes yang sangat besar.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Launching Pengaduan Masyarakat dengan istilah SAMBU “Sambat Maring Bupati ” oleh Bapak Drs. Mayang Sri Herbimo, SH Kepala Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik Brebes. Ia menyampaikan bahwa waktu 3-6 jam adalah waktu yang digunakan untuk membalas dan melayani keluhan/pengaduan masyarakat sedangkan batas waktu maksimalnya untuk merespon adalah 24 jam.

Acara selanjutnya adalah paparan dari Kabagops Polres Brebes tentang situasi dan kondisi selama pelaksanaan tahapan Pilkada Brebes 2017. Dimana intinya Brebes dalam situasi yang aman serta kondusif terlebih dari masing-masing Paslon Bupati sangan koorporatif.

Dalam kesempatannya juga Kasdim 0713/Brebes menyampaikan bahwa di Brebes Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) cukup tinggi dan kerawanan itu akan lebih meningkat lagi ketika mendekati hari pemilihan nantinya, dan jika terdapat kerawanan sekecil apapun maka harus segera dalam kesempatan pertama ditangani secara dini baik oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa karena mereka tersebut adalah mata dan telinga pertama para pimpinan di daerahnya masing-masing. (Hms)

 

Berita Terkait