Lima Anggota Polres Purworejo Siap Lepas Masa Lajangnya

Tribratanewspoldajateng.com – Sebanyak 4 (empat) pasang calon pengantin anggota Polri Kepolisian Resort (Polres) Purworejo, mengikuti pembinaan rohani dan mental pranikah (nasihat pernikahan) disaksikan keluarga masing-masing bertempat di Ruang Rupattama Polres Purworejo,Rabu 08-02-2017.Nampak hadir Wakapolres Purworejo Komisaris Polisi Sumaryono, Kabag Sumda Polres Purworejo Kompol Sri Wigiyanti,, dan anggota Pembinaan Kerohanian dan Mental (Rohbintal) Aiptu Sugeng Waluyo, SPD I, dihadiri Ketua Bhayangkari Ny drg Irani Satrio Wibowo dan anggota. Wakapolres Purworejo Kompol Sumaryono dalam pengarahannya mengatakan, permasalahan rumah tangga kalau sudah menjadi anggota Polri mereka akan diberikan pembinaan baik di tingkat Polres, Polda. Karena sebagaimana kita ketahui saat ini Polri bukan ABRI lagi.Anggota Polri yang akan melakukan pernikahan harus melalui sidang BP4 dahulu.

Mereka belum resmi menikah apabila hanya mengikuti sidang ini jadi jangan disalahartikan. Dijelaskan, istri anggota Polri juga ada organisasinya, setelah mereka resmi menikah mereka harus mempunyai kartu penunjukan istri (KPI). Sebelum mereka menikah, kami melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah si isteri tersebut masih betul-betul single atau sudah menikah. Ibu-ibu harus berani melaporkan apabila ada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT-Red), kata Waka Polres.Intinya kegiatan ini pembinaan guna masa depan yang lebih baik menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah.

Ketua Bhayangkari Ny drg Irani Satrio Wibowo  mengatakan, Bhayangkari itu adalah organisasi ibu-ibu. Apabila mereka sudah tercatat di Catatan Sipil dan mungkin nanti ibu-ibu pada saat pertemuan akan memakai seragam kerja, pakaian seragam khusus (PSK) dan pakaian seragam umum (PSU).Kalau sudah resmi tercatat di Catatan Pernikahan mereka harus memiliki kartu Bhayangkari bagi istri anggota Polri.

“Silakan kalau sudah resmi bergabung untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Organisasi maupun dinas yang memerlukan kehadiran ibu ibu bhayangkari. Tolong jaga nama baik keluarga Bhayangkari dan nama baik suami sebagai Polri. Pandai-pandailah menjaga nama baik Polri dalam bergaul dan selalu mengingatkan kepada suami untuk apel pagi, tandas Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo

Adapun ke 4( empat ) pasangan yang terdiri Penganten yang melaksanakan Sidang BP4 Pernikahan anatara lain : Bripka Heri Irawanto Brigadir Polsek Kemiri,   Bripka Rizki Wira H anggota Polsek Kutoarjo, Brigadir Lukman Sujatwo anggota Polsek Gebang dan Brigadir Nirwan Pramudianto, anggota Satlantas Polres Purworejo

(Lekman Humaspoerdjo)

Exit mobile version