BinkamBinmasSamapta

Kanit Sabhara Polsek Butuh Ajak Warga Turut Andil Jaga Kamtibmas

Tribratanewspoldajateng.com.- Polres Purworejo, Kanit Sabhara Polsek Butuh Polres Purworejo Polda Jateng Aiptu Sulistiyadi bersama dua.anggota melaksanakan patroli dialogis di Spbu Klepu dengan karyawannya di alfamaret Andong dengan pelayannya di Bri Butuh dengan penjaga malamnya dan Sac Andong dengan pedagangnya.Rabu (08/02/2017) pukul 01.00 wib

Aiptu Sulistiyadi meminta masyarakat untuk turut andil terlibat dalam giat kamtibmas, Bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama bukan hanya milik aparat keamanan saja.

Kenapa msyarakat harus dilibatkan dalam kamtibmas? Karena dalam kesempatan ini  pemerintah Negara Republik Indonesia belum bisa merikrut.anggota Polisi  yang berstandart  metode Kepolisian Perserikatan Bangsa Bangsa.

PBB mentargetkan Polisi yang idial  adalah 1: 400 artinya 1 Polisi mengawasi  400 warga. Sedangkan Polisi Purworejo 1 Polisi mengawasi 1.500 orang. Pilisi Purworejo jauh dari idial makanya Polisi di Purworejo belum bisa mengkafer sampai seluruh pelosok desa. Maka masyarakat perlu berpartisipasi dalam sistim keamanan lingkungan di tempatnya masing masing. kata Kanit Sabhara.

Berita Terkait