Binkam

Paud Kasi Ibu Kunjungi Polsek Butuh

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Purworejo,  Polsek Butuh Polres Purworejo Polda Jateng kedatangan rombongan tamu tak.diundang.yaitu anak anak Paut. Kasih Ibu dari  desa Kegungagung Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo yang dipandu oleh kepala paut ibu Endang  Dalam rangka giat silaturohmi dan PSA (Polisi Sahabat Anak). Senin (06/02/2017).

Polisi Sahabat Anak adalah program kepolisian Negara Republik Indonesia  di fungsi Binmas yang bertujuan untuk mengenalkan anak sejak dini tentang Polri. Seperti pengenalan tugas Polri tentang mengatur lalu lintas tentang fungsi Binmas Serse, Tujuan yang paling penting adalah memberitahukan kepada anak bahwa Polisi bukan sebagai momok masyarakat tetapi Polisi adalah sahabat anak.

Jika anak itu nakal Polisi tidak bisa menindak Polisi bisanya mengajak kepada anak.  jangan menjadi anak nakal contoh anak nakal berani mencuri uang milik bapak dan ibunya  untuk jajan. Kata Kapolsek Butuh Akp Sutrisno.

Masa  anak anak adalah masa yang mudah diatur. Anak anak yang riang gembira pembrani dan cerdas serta bertaqwa  adalah anak anak yang menyejukkan hati bila dipandang. Mendidik anak ibarat membikin bonsai. Membikin bonsai yang kecil bisa mudah dipotong dengan tangan  dengan pisau gunting.  pohonnya kecil tapi indah dipandang yang bisa menyejukkan mata dan harganya mahal.(humas Polsek Butuh)

Berita Terkait