Pembinaan Personel

Kapolresta Surakarta Sambut 13 Mahasiswa PTIK STIK yang akan Laksanakan Dianmas di kota Surakarta

Tribratanewspoldajateng, Surakarta – Kepolisian Resor Kota Surakarta menjadi salah satu Polres yang menjadi tujuan mahasiswa PTIK – STIK untuk melaksanakan tugas perkuliahan mereka. Seperti kali ini, sebanyak 13 mahasiswa akan melaksanakan kegiatan Dianmas atau pengabdian masyarakat STIK angkatan ke 70 di wilayah hukum Polresta Surakarta. Senin (06/02/17) siang pukul 13.00 WIB, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.ST, M.K bersama dengan para PJU menerima para mahasiswa tersebut di Aula Mapolresta Surakarta.
Dalam sambutannya, Kapolresta Surakarta mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa PTIK – STIK di kota Surakarta. Kapolresta juga menyampaikan bahwa kota Surakarta berbeda dengan kota-kota yang lainnya karena dinamika kultur masyarakat yang sangat beragam. Sehingga banyak sekali hal yang dapat digali oleh para mahasiswa untuk dapat dijadikan bahan pembelajaran.
Selain memberikan sambutan, Kapolresta pun juga memaparkan tentang situasi kamtibmas kota Surakarta. Tak hanya Kapolresta, perwakilan Bhabinkamtibmas yang wilayahnya akan dijadikan objek penelitian pun juga diberikan kesempatan untuk memaparkan situasi kamtibmas di wilayahnya secara lebih mendetail.
Nantinya ketiga belas mahasiswa yang terdiri dari 11 polisi laki-laki dan 2 polisi wanita ini akan berkunjung ke instansi samping seperti Pemkot Surakarta, DPRD kota Surakarta, Kodim 0735, Kejaksaan dan juga Pengadilan Negeri Kota Surakarta. Selain itu mereka juga akan mendatangi beberapa tempat keagamaan seperti Masjid Agung, Pondok Pesantren, Badan Antar Gereja Kota Surakarta, Perwakilan umat Budha Indonesia (Walubi) Surakarta, Parisada Hindhu Dharma Indonesia (PHDI) Surakarta serta Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) Surakarta.
Tak hanya mendatangi tempat keagamaan, para mahasiswa ini juga akan mendatangi tempat-tempat pendidikan seperti kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Forum Petugas Keamanan Sekolah (PKS) dan Saka Bhayangkara. Nantinya kegiatan Dianmas ini akan berjalan dari tanggal 06 sampai 10 Februari 2017.
(Humas Polresta Surakarta)

Berita Terkait