BinkamBinmasMitra PolisiSamapta

Wujud Kepedulian dengan Masyarakat, Kapolsek Kranggan Santuni Penyandang Cacat

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Yanu Fajar Saptono  beserta Bhayangkari memberikan bantuan uang dan sembako terhadap keluarga bayi penyandang Cacat  Kelainan dinding perut (Omfalokel ), Kamis (2/2/2017).

Adifa anak perempuan berusia 21 Bulan yang menderita kelainan bawaan sejak lahir pada perutnya merupakan anak dari Mujiyanto (47) warga Lingkungan Dayakan Rt 01 Rw 04 Kelurahan Kranggan, Kabupaten Temanggung yang kesehariannya bekerja sebagai buruh.

Yanu menerangkan, Adifa lahir dari keluarga yang kurang mampu sehingga penanganan medis kurang masimal, sebetulnya sudah pernah diobati mengunakan Kartu BPJS namun karena tidak mampu membayar biaya bulanan maka di hentikan, padahal menurut Dokter yang pernah menangani, penyakit tersebut harus dilaksanakan pengobatan secara Kontinyu.

“Sudah sepantasnya manusia yang diciptakan Tuhan dan ditakdirkan sebagai makhluk sosial saling membantu. Kepedulian dan sedikit bantuan dari kita sangatlah berarti bagi orang-orang yang sedang dalam kesusahan dan membutuhkan,” lanjutnya,

Mujiyono mengaku sudah pernah memeriksakan anaknya, namun karena biaya yang tidak sedikit akhirnya dirawat dirumah, “klo dihitung-hitung selama pengobatan sudah menghabiskan dana sekitar 30 Juta, uang itu diperoleh dari pinjaman dan bantuan para dermawan,” terangnya.

Keluarga Bapak Mujiyanto menyambut baik dan berterimakasih atas kepedulian dan kehadiran anggota Polres Temanggung yang telah berkunjung ke rumahnya dan hanya bisa mendoakan semoga amal baik yang telah diberikan dibalas yang setimpal oleh Tuhan yang maha kuasa, dan berharap ada uluran tangan maupun donatur yang bersedia membantu pengobatan anaknya.

( Humas Polres Temanggung )

Berita Terkait