Mitra PolisiPembinaan Personel

Jalin Kekompakan, Polsek Kutoarjo Olahraga Bersama Instansi Samping

Tribratanewspoldajateng.com – Ada banyak cara yang dilakukan oleh kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain bersosialisasi, kegiatan olahraga bersama dijadikan salah satu media untuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan diantara sesama anggota Polri, serta dengan warga masyarakat.

Jum’at (03/02/2017), Kapolsek Kutoarjo AKP Sugeng Sargiyono melaksanakan olahraga bersama dengan Polsek Kutoarjo, Koramil dan beberapa unsur dari Kecamatan Kutoarjo. Menurut AKP Sugeng, hal ini adalah bagian dari cara mereka untuk kian mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kalau kita pada waktu tertentu dengan berbarengan acara olahraga bersama, kita dapat bertegur sapa dengan warga, bahkan mungkin kalau sebelumnya warga kita jarang sekali ngobrol sedekat ini dengan suasana santai, mungkin media yang ada bisa membuat mereka lebih bisa menerima kita” tutur AKP Sugeng

Paling tidak setiap Jum’at kita lakukan olahraga bersama, kadang rutenya kita pindah – pindah, agar semua wilayah sekitar Mapolsek bisa kita lalui. Untuk jenisnya juga kita atur, kalau hari ini kita jalan santai, mungkin minggu mendapat maraton atau senam bersama di halaman Mapolsek,” jelas Kapolsek Kutoarjo.

Dia juga memaparkan, paling tidak ada lebih dari separuh anggota yang ada harus ikut serta secara bergantian. Yang paling pokok adalah anggota yang piket saat itu, atau mereka yang berdomisili dekat dengan Polsek.

(Lekman Humaspoerdjo)

Berita Terkait