Reskrim

Modus Berlagak Sok Kenal, Bawa Kabur Sepeda Motor di Karangmalang Sragen, Diburu Polisi

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Sragen, “ Entah apa yang di pikirkan korban saat itu, oleh karena pelaku berlagak sok kenal , pelaku mencegat korban untuk meminta tolong di antar ke pasar bunder Sragen, selanjutnya menitipkan korban kepada seseorang yang belum ia kenal , dan kemudian membawa kabur sepeda motor  milik korban, “ ujar Kapolsek Karangmalang kepada sumber media , Kamis (02/02/1017).
Peristiwa penipuan dan penggelapan menimpa korban  seorang pelajar SMP, Wisnu Wardana (13) warga dukuh Pengen desa Guworejo kecamatan Karangmalang ,  kemudian di laporkan kepada Polsek Karangmalang Sragen Polda Jawa Tengah .Awalnya korban sepulang sekolah pukul 13.00 wib sesampai di kampung Turi desa Sine di stop oleh pelaku untuk meminta diantar ke pasar Bunder, sesampai di depan rumah Darmendro di kampung Tempel kelurahan Kroyo Karangmalang, tiba tiba pelaku berhenti, iapun juga meminta korban untuk turun.
Usai menurunkan korban turun dan meminta korban menunggu di depan rumah Darmendro yang di akukan oleh pelaku sebagai rumahnya, dimana sesungguhnya baik korban ataupun pelaku belum mengenalnya sama sekali . selanjutnya pelaku meninggalkan korban dengan sebelumnya berkata kepada Darmendro, “ Titip anaku Bu…,” dan pelaku pun kabur menuju kea rah utara., dengan meninggal korban sendirian di teras rumah.
Setelah lama menunggu namun pelaku tak juga kunjung datang, maka korban pun bertanya kepada pemilik rumah Darmendro, “ Bu apakah bapak tadi rumahnya di sini ? maka di jawab oleh saksi, “ ora lee… !!  karena kaget kemudian korban pun akhirnya menceritakan kejadian awal mula hingga ia di titipkan di rumah saksi Darmendro tersebut, sehingga merekapun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Karangmalang.
Pihak Polsek Karangmalang segera melakukan penyelidikan atas kejadian penipuan dan penggelapan sebuah sepeda motor Honda beat ber nomor polisi AD 4022 AUE milik korban , hingga mengakibatkan kerugian  sebesar Rp 13 juta rupiah. Pihak Polsek Karangmalang juga telah  memeriksa sejumlah saksi serta melakukan koordinasi dengan unit Operasional Satuan Reserse Polres Sragen untuk melacak  keberadaan pelaku.
( Tatik – Humas Polres Sragen)

Berita Terkait