Wakapolres Batang Pimpin Langsung Latihan Baris Berbaris

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.Sos., M.si memimpin langsung gerakan-gerakan baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada anggota Sat Sabhara di Halaman Mapolres Batang, Selasa (31/1/17).

Dikatakan, Latihan baris berbaris ini bertujuan mengingatkan kembali  apa yang telah diperoleh anggota semasa pendidikan dulu. Hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris.

“Gerakan siap yang berarti bahwa kita sebagai anggota polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kompol Ponco.

Setiap anggota polri harus mampu menganalisa setiap kejadian yang ada dilingkungan kita sekecil apapun untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.

“Jadi gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya,” beber Wakapolres.

Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi.

“Jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuh Wakapolres.

Exit mobile version