Binmas

Polsek Pituruh Tingkatkan Peran FKPM

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kanit Binmas beserta jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Pituruh Polres Purworejo Iptu Sujoto mensosialisasikan Forum Komunikasi Polisi dan Masyar (FKPM ) yang dilaksanakan pada Hari Selasa 31/01/2017 pkl 09.00 WIB di Aula Balai Desa  Kendalrejo. Kanit Binmas diminta Kades Bpk SUTOYO untuk memberikan sosialisasi FKPM dan tata tertib berlalu lintas. Acara tersebut di hadiri 75 orang warga masyarakat Kendalrejo Pituruh.

Di hadapan hadirin, Iptu Sujoto mengatakan, bahwa peran bhabinkamtibmas yang ada harus meningkatkan kredibilitas dan pengetahuan agar mengetahui semua permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

“Jadi jika ditanya maka mengerti semua, semua bagian atau satuan dari kepolisian, yang nantinya dapat memberi saran dan jawaban saat masyarakat bertanya pada Bhabinkamtibmasnya,” jelasnya.

Terkait FKPM  dirinya sedikit mengungkapkan, bahwa forum tersebut telah berdiri sejak lama dan dibentuk untuk bertujuan agar masyarakat menjadi polisi di lingkungannya sendiri.

“Nantinya agar bisa menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya di lingkungannya seperti keluarga dan sekitarnya,” ujarnya.

(Lekman Humaspoerdjo)

Berita Terkait