BinmasPolairud

Bintibmas, Upaya Pendekatan Sat Polair Polres Brebes Dengan Masyarakat Nelayan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Satuan Polisi Perairan Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan bintibmas perairan dengan menyambangi masyarakat nelayan di dermaga kapal desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes guna menjalinkemitraan antara Polri dengan masyarakat nelayan untuk mengidentifikasi dan memecahkan persoalan sosial yang dapat menjadi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan, Rabu (1/2).

Kegiatan Bintibmas perairan di laksanakan dengan cara dialogis dan tanya jawab guna menggali/mendapatkan informasi tentang permasalahan nelayan saat ini. Pada kesempatan ini juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencarikan solusi guna memecahkan permasalahan yang sedang terjadi  sebagai wujud keperdulian Sat Polair Polres Brebes terhadap masyarakat nelayan.

Bintibmas perairan dilakukan sebagai upaya Sat Polair Polres Brebes dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat nelayanuntuk meredam gejolak masyarakat nelayan yang saat ini sedang memanas terkait dengan sulitnya pengurusan dokumenkapal nelayan dan pembatasan waktu penggunaan alat tangkap cantrang, sekaligus bentuk antisipasi untuk mencegahtimbulkan konflik di lingkungan nelayan dan pesisir demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (hms/PID Sat Polair)

Berita Terkait