Binmas

Kasat Binmas Polres Semarang Berikan Penyuluhan Hukum Tentang Kenakalan Remaja Bagi Pelajar Tingkat SMP

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Perkembangan pergaulan anak-anak remaja baru gede dan ditambah dengan perkembangan tehnologi informatika yang dengan mudah didapatkan melalui HP Android maupun warung-warung Internet, dan dengan mudahnya hal tersebut sehingga hal-hal yang positif bisa didapatkan dengan cepat, demikian juga hal-hal yang Negatif juga semakin banyak didapat dari perkembangan Tehnologi tersebut.

Melihat perkembangan tersebut Kasat Binmas Polres Semarang, Jawa Tengah AKP Sri Wahyuni bersama anggota Sat Binmas lainnya bekerja sama dengan Diknas Kab.Semarang untuk melakukan penyuluhan di Sekolah-sekolah khususnya pada Pelajar tingkat SMP dan SMA ataupun sederajat.

Dan pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2017, Anggota Sat Binmas Polres Semarang yang dipimpin Kasat Binmas Polres Semarang beserta 2 orang anggotanya memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMP seUngaran Barat dan Timur di Gedung Paudni, Ungaran.

AKP Sri Wahyuni menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMP dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, Macam, Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya.

Berita Terkait