Binkam

Sinergritas TNI-Polri BPBD Singkirkan Batu Tanah Yang Menutup Jalan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kepolisian Sektor Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama dengan anggota Koramil dan BPBD Kecamatan Ajibarang  serta warga masyarakat Desa Darmakradenan Kec. Ajibarang Kab. Banyumas membersihkan batu dan tanah serta pohon tumbang akibat longsor setelah di guyur hujan, Sabtu (28-1-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H menymapaikan bahwa membersihkan batu dan tanah juga pohon tumbang akibat tanah longsor yang terjadi pada hari Sabtu 28 Januari 2017, sehingga mengakibatkan jalan antar kampung tertutup tanah.

Menurut Kapolsek Ajibarang AKP Supardi Caniago menjelaskan bahwa kerja bakti ini untuk menyingkirkan batu dan tanah secara bersama-sama. Hal ini dilaksanakan guna menyikirkan batu tanah yang menutup jalan antar kampung sehingga tidak bisa dilewati.

“Giat ini menindak lanjuti kordinasi antara Kecamatan, Polsek, Koramil dan BPBD.”, ucap Kapolsek.

Pada kesempatan kerja bhakti ini, Kapolsek AKP Supardi bersama bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat Darmakradenan khususnya dan semua warga masyarakat yang ikut melaksanakan kerja bhakti ini agar waspada dengan musim hujan rawan dengan kejadian tanah longsor.

“Menghimbau mari kita bersama – sama memperhatikan dan pelihara lingkungan kita, dan saling mengingatkan satu sama lain apabila ada yang kurang peduli akan lingkungan  akibatnya akan ke kita sendiri.”, pungkas Kapolsek

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait