LantasMitra Polisi

Kuatkan Soliditas, KBO Lantas Imbau Komunitas Sepeda Lowrider Kota Tegal

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota secara intensif menerjunkan personelnya untuk melakukan pembinaan berupa pemantauan dan penyuluhan terhadap sejumlah komunitas, salah satunya komunitas sepeda  Lowriders.

Kepada sejumlah anak-anak yang kerap berkumpul di beberapa lokasi strategis di Kota Tegal, selain mendekatkan polisi dengan warga juga sarana memberikan informasi yang cepat, sekaligus bisa dijadikan untuk bersama-sama mencegah aksi kejahatan.  ”Kami hampiri dan mengajak berdialog. Kemudian kami menyampaikan penyuluhan soal hukum, pembinaan dan pencegahan, ” ucap Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani melalui KBO Lantas, Iptu Rahmadi , Senin (30/01/2017).

Contohnya dalam kegiatan Car Free Day, keberadaan komunitas sepeda ini jangan hanya sebatas ajang menyalurkan hobby kecintaan pada sepeda yang bentuknya unik.Namun, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti membantu tugas kepolisian dengan memberi contoh berlalulintas yang baik. Dikatakan saat menggunakan sepeda, peran aktif komunitas ini dalam menjaga keamanan lingkungan juga sangat diharapkan. Jadi sambil berolahraga, selain kita bisa selalu hidup sehat, kepekaan terhadap lingkungan harus ada dengan memperhatikan sekitar.

Semisal ada yang mencurigakan ataupun informasi, bisa sesegera mungkin menginformasikan kepada petugas. Selain tentunya komunitas ini sendiri untuk menghindari hal-hal yang melanggar hukum seperti miras bahkan narkoba,” pungkasnya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Berita Terkait