Binkam

Kapolsek Ketanggungan Gandeng Ulama, Cegah Radikalisme

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kapolsek Ketanggungan Resor Brebes Polda Jawa Tengah, AKP H. Jumadi mengunjungi tokoh masyarakat di desa Cikeusal Lor RT 05 RW 03 Kec Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Pada kesempatan kali ini, Kamis (26/1) Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, SH menyambangi tokoh masyarakat, yakni Prof Dr H. Kusnan guna menyampaikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

AKP H. Jumadi menyampaikan agar masyarakat dapat mengantisipasi tamu maupun pendatang yang berkunjung atau tinggal di wilayahnya, guna mengantisipasi munculnya kelompok-kelompok maupun organisasi berpaham radikal ataupun teroris yang mendiami wilayahnya. Segera laporkan ke pihak Kepolisian, jika melihat maupun mengetahui gerak-gerik yang mencurigakan dari pendatang yang mendiami wilayahnya sehinga segera mendapatkan penanganan dari pihak Kepolisian.

Kegiatan kunjungan ke tokoh-tokoh masyarakat ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat khususunya tokoh masyarakat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Mengingat tokoh masyarakat adalah panutan di wilayahnya, yang ucapan dan tutur katanya didengar oleh masyarakat lainnya.

“Diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang telah disampaikan dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya,” kata Kapolsek.

(Hms/PID Ketanggungan)

Berita Terkait