FeaturedFrame

1500 Personel Polrestabes Semarang Siap Amankan Imlek

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah menerjunkan sebanyak 1.500 personel untuk mengamankan Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 28 Januari 2017 di wilayah Kota Semarang. Tetapi sebelumnya personel Polrestabes juga melaksanakan pengamanan yang terdapat di festival imlek Kuliner Pork Area dan Perayaan Imlek di Pasar Semawis. Pada hari H, para petugas nantinya akan disebar di sejumlah titik lokasi, termasuk disiagakan di tempat ibadah warga Tionghoa.
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK mengatakan, dalam perayaan Imlek semua personel siap berjaga-jaga dan terus memonitor setiap kelenteng di wilayah hukum Polrestabes Semarang. “Dari total anggota yang ditugaskan, 450 personel diantaranya gabungan Polrestabes Semarang dan Brimob Polda Jateng,” jelasnya. Kesiapan personel dalam menjalankan tugas sudah dibagi, antara lain penjagaan terstuktur, dan telah dioperasikan rutin di sejumlah kelenteng sejak awal pekan ini.
“Total ada 23 kelenteng aktif yang berdiri di wilayah hukum Polrestabes Semarang, menjadi titik fokus penjagaan dengan rincian di kawasan Semarang Tengah 14 kelenteng, Semarang Barat 3 kelenteng, Semarang Timur dan Gunungpati 1 kelenteng, Semarang Selaran dan Semarang Utara 2 kelenteng,” jelas Kapolrestabes Semarang.
Humas Polrestabes Semarang

Berita Terkait