FrameMitra Polisi

Kapolsek Tegal Timur Minta Pelajar Hati-hati Gunakan Media Sosial

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kepala Kepolisian Sektor Tegal Timur Polres Tegal Kota, Kompol HM Syahri menyerukan kepada para pelajar agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi, jika menyebarkan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan fitnah.
“Manfaatkan teknologi tersebut dengan baik. Jangan sampai dituntut secara hukum karena sudah ada undang-undang yang mengaturnya,” Kata Kompol Syahri kepada ratusan pelajar SMK YPT Tegal, Kamis (26/01/2017).Para pelajar juga diarahkan agar tidak terlalu menangapi berita bohong atau Hoax. Selain mengunggah status atau gambar yang bersifat provokatif yang bisa menimbulkan kebencian kelompok tertentu atau permusuhan hingga tawuran dengan pelajar lainya.
Menurutnya, maraknya aksi tawuran antar pelajar dikarena hal sepele seperti saling ejek melalui media sosial. Jiwa korsa harus di tanamkan, namun hendaknya untuk kegiatan positif dan bermanfaat baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat. Kesempatan belajar hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Karena tidak semua mempunyai kesempatan untuk belajar. Masih banyak rekan-rekan yang tidak melanjutkan sekolah karena berbagai faktor,” ujar Kompol Syahri.
Sementara maraknya aksi kejahatan dengan pelaku melibatkan usia remaja, Kapolsek berharap para siswa SMK YPT Kota Tegal mampu menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum. Hindari perilaku dan pergaulan bebas yang berdampak negatif. Kita tinggalkan, songsong masa depan yang lebih baik. Tugasnya hanya satu,  belajar, dengan belajar siswa mampu berkompetensi,”  ujar Kompol Syahri.
(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait