BinkamBinmas

Kanit Binmas Polsek Colomadu dan Anggota Polres Karanganyar Sosialisasi Smile Police

Tribratanewspoldajateng.com- Aiptu Subkhi bersama Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Karanganyar Aiptu Ilyas dan anggota Bripka Prayit pagi ini melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada security di beberapa hotel ternama seperti Hotel Lor In, Hotel Alana dan kampus IHS Selasa (25/01/2017) jam 10.00 WIB.
Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Subkhi menyampaikan tentang program unggulan dari satuan atas Polda Jawa Tengah yakni tentang Smile Police, Panic Button dan Trust Polda Jawa Tengah.
Aiptu Subkhi menjelaskan Panic Button adalah aplikasi yang memudahkan masyarakat dapat melaporkan suatu tindak kejahatan yang terjadi di wilayahnya kepada kantor polisi terdekat melalui aplikasi tersebut dan  anggota Polri akan segera mendatangi tempat kejadian perkara sedangkan program Trust adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.
Aiptu Ilyas kemudian menambahkan bahwa setiap security harus dapat menguasai situasi di wilayah tempat kerjanya, apabila mengetahui tindakan yang berpotensi terjadinya tindak pidana agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat dalam hal ini Polsek Colomadu.
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk memberikan pengetahuan terhadap para mitra Polri ini tentang apa itu Smile Police, Panic Button juga Trust serta mengingatkan agar menguasai situasi/keadaan di lingkungan tempat kerjanya seperti apa yang ditekankan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.
Gustav – Bhayangkara PID Promoter Polsek Colomadu
Editor : Sakti Valeska

Berita Terkait