BinkamGiat Ops

Antisipasi Napi Kabur, Polres Banjarnegara Razia Ke Rutan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kepolisian Resor Banjarnegara melakukan razia gabungan fungsi ke Rutan Kelas II B Banjarnegara, Rabu (25/1/2017) untuk mengantisipasi larinya Napi dari Rutan seperti kejadian di Cilacap dan Purbalingga beberapa hari yang lalu.

Dengan dipimpin Kabag Ops Polres Banjarnegara, Kompol Pri Haryadi, SH, bersama dengan petugas Rutan Banjarnegara satu persatu kamar tahanan napi dilakukan pemeriksaan mulai dari penggeledahan badan, tempat tidur hingga kamar mandi.

Barang bawaan napi maupun tahanan juga diperiksa untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, benda tumpul, HP, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Dari hasil razia, tidak ditemukan alat-alat yang signifikan untuk membantu napi melarikan diri. Tidak ditemukan juga narkoba maupun obat-obat terlarang lainnya. Jadi hanya cutter, batu, kawat dan benda yang ada indikasi merusak kunci ataupun melukai petugas. Untuk mengantisipasi itu semua, benda tersebut kami amankan.”, jelas Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Pri Haryadi, SH.

Selain di Rutan Banjarnegara, kegiatan razia dalam rangka penyekatan jalur ini juga dilakukan oleh Polsek Perbatasan seperti Polsek Klampok dan Polsek Sigaluh untuk mempersempit ruang gerak larinya Napi yang kabur dari Rutan Cilacap maupun Purbalingga. (Humas Polres Banjarnegara/a)

Berita Terkait