BinkamBinmasFeaturedGiat OpsSamapta

Polisi Evakuasi Seorang Pekerja Tewas Kesetrum Listrik di Grobogan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kecelakaan kerja terjadi di sebuah toko bangunan di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Selasa (24/1/2017).
Seorang pekerja bangunan tewas setelah terkena sengatan listrik, sekitar pukul 09.00 WIB. Pekerja yang tewas diketahui bernama Suyono (20), Warga Kampung Gading, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi.
Pagi itu, korban memperbaiki atap bocor bersama temannya, Ribowo (22), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi. Sebelum kejadian, korban turun ke bawah untuk mengambil adukan semen guna menambal atap.
Ketika naik ke atas, korban sempat berteriak ‘aduh’ dan langsung terkulai di atas genting. Diduga kuat, korban saat naik ke atas sempat menyentuh kabel listrik tegangan tunggi yang membentang di atas bangunan.
Melihat kejadian itu, Ribowo yang masih ada di atas langsung berteriak minta tolong. Mendengar teriakan ini, warga berdatangan untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.
Setelah tahu ada orang yang kesetrum, warga segera menghubungi polisi dan ada yang laporan ke PLN.
Upaya evakuasi korban baru bisa dilakukan setelah aliran listik dipadamkan. Lokasi kejadian yang berada di pinggir jalan Purwodadi-Semarang itu sempat mengundang perhatian para pengguna jalan yang kebetulan melintas di lokasi.
Kapolsek Kota Purwodadi AKP Sugiyanto menyatakan, dari hasil penyelidikan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.
Peristiwa itu, murni sebuah kecelakaan kerja lantaran korban kurang waspada saat bekerja.
“Di atas bangunan ada kabel listrik tegangan tinggi. Kemungkinan, tubuh korban sempat menyentuh kabel sehingga kena sengatan arus listrik. Jenazah korban sudah kita serahkan pada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Berita Terkait