FeaturedFrameGiat OpsHeadline

Kepolsian Resor Blora Kerahkan Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Di Kabupaten Blora

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP kemarin hari Selasa tanggal 25 Januari 2017 telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora pada. Kedatangannya ke Blora untuk mengikuti kegiatan panen raya bersama petani padi di Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Ratusan petugas pengamanan gabungan dari TNI dan Polri kabupaten Blora melaksanakan tugas pengamanan baik pengamanan jalur maupun pengamanan lokasi yang dikunjungi. Untuk memastikan kemanan dan kelancaran kunjungan kerja Menteri pertanian dalam rangka panen raya di Desa Pulo Kec. Kedungtuban, Polres Blora mengerahkan puluhan anggotanya baik dari Polres Blora maupun dari Polsek jajaran Eks Kawedanan Cepu. Rabu (25/01/17).

Waka Polres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo SH mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH mengadiri dan menyambut kedantangan Menteri Pertanian di lokasi bersama jajaran Furkopimda Kabupaten Blora.

Tidak hanya menteri pertanian yang datang di Kab. Blora, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Aster Kodam IV Diponegoro, Komandan Korem Makotarama Salatiga yang diwakili Kasrem, jajatan Dinas Instansi terkait Jawa Tengah, jajaran Furkopimda Kabupaten Blora serta masyarakat Kedungtuban yang turut menyaksikan.

Berdasarkan keterangan dari Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH menyatakan bahwa pelaksanaan panen yang awalnya dijadwalkan pukul 10.00 WIB diundur menjadi pukul 13.00 WIB siang nanti. “Karena Pak Mentan ada keperluan lain, maka pelaksanaan panen raya di Pulo Kedungtuban akan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB. Mundur beberapa jam dari jadwa semula,” terangnya.

Menurutnya selain mengikuti panen raya, Mentan juga akan menyerahkan sejumlah bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada perwakilan kelompok tani yang ada di Kabupaten Blora. Dilanjutkan dengan dialog bersama para petani, sebagai ruang sharing untuk menggali aspirasi para petani.

“Kemarin kami dengan memerintahkan Polsek Kedungtuban bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) serta Kodim 0721 sudah melakukan persiapan lapangan agar acara hari ini bisa berjalan lancar. Bahkan Pak Bupati juga turut memantau persiapan kunjungan Mentan ini,” lanjut Kompol Dian Purnomo SH.

Setelah panen raya selesai, Mentan akan memimpin rapat koordinasi Upsus Pajale Wujudkan Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani bertempat di Hotel Allium Kecamatan Cepu. Rakor akan diikuti Pangdam, Pemprov Jateng, Komisi IV DPR RI, Bupati dan SKPD terkait. Situasi aman terkendali sampai akhir kunjungan.

Berita Terkait