BinkamBinmasSamapta

Gotong Royong sebagai cirikas bangsa

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – kerja sama dan gotong royong adalah warisan peninggalan nenek moyang yang perlu kita lestarikan bersama untuk meringankan beban kita semua. Rabu 25/1/2017 siang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugel Brigadir Budi Nurochman bersama unsur terkait hadir bersama warga Dsn sawo Rt 1/I bersih – bersih masjid akibat terkena Pohon klengkeng yang tumbang akibat terguyur Hujan deras.

pohon klengkeng tersebut tumbang karena memang kondisinya yang sudah tua sehingga akar dari pohon tersebut rapuh sehingga tidak mampu menopang pohon dan daun diatasnya.

Kehadiran TNI Polri dan Lurah (pemerintah kelurahan Bugel) tentunya membuat warga termotifasi untuk membudayakan hidup saling tolong menolong, (  Gotong Royong ) di warga sawo ini. Dan ini sebagai contoh terpadunya antara aparat dengan warganya walaupun kami hidup di tengah perkotaan yang meninjolkan sifat individu dalam berinteraksi social, ungkap salah satu warga much Rifai.

Satyo Sukarjo Lurah Bugel menyampaikan ucapan terimaksih kepada warga Sawo yang dengan spontanitas ramai ramai untuk membersihkan halaman Masjid ini. Dengan kita kerjakan secara gotong royong seperti ini tentunya pekerjaan yang berat akan menjadi ringan ungkapnya. Budaya seperti ini perlu kita pertahankan bersama karena memang besar manfaatnya imbuh Lurah Bugel.

Ciptakan Kamtibmas bersama Sistem Informasi Keamanan Terpadu ( SIMADU ) wa telegram 0977 0008 6929, Humas Polres Salatiga, Polda Jateng.

Berita Terkait