BinkamBinmasMitra Polisi

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tegalsari Kota Tegal Kompak Sambangi Warga Binaan

Tribaratnewspoldajateng, Kota Tegal – Kebersamaan dan kekompakan dari aparat pemerintahan di Kota Tegal dalam menjaga dan membina keamanan lingkungan serta keutuhan NKRI terus ditingkatkan.

Kebersamaan ini bisa terlihat dengan sinerginya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, Aiptu Sutarno bersama Babinsa Koramil Tegal Barat, Sertu Aswin.

“Kami upayakan dengan cara yang santai sehingga bisa dengan mudah dapat diterima oleh warga. sebisa mungkin kami berdua selalu hadir,” Kata Aiptu Sutarno didampingi Sertu Aswin, Rabu (25/01/2017).

Menurutnya kekompakan dan kebersamaan ini diwujudkan dengan selalu hadir bersama menyambangi warga. Dengan cara ini diharapkan bisa memberi semangat warga dalam memelihara kamtibmas di lingkungannya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto membenarkan apa yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ini bukti sinergitas Polri – TNI terjalin dengan baik.

Kami juga selalu berkoordinasi, sebagai ujung tombak peran keduanya sangat penting dalam membangun sinergi tiga pilar melaksanakan tugas dan kewajibannya menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat,” tuturnya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Berita Terkait