Binmas

Melalui Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur Ingatkan Tidak mudah Terpancing Isu.

Tribratanewspoldajateng, Kota Tegal – Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Timur Polres Tegal Kota, Ajun Inspektur Polisi Satu Sari Arum Budianto kembali melaksanakan kegiatan sambang dialogis, Selasa (24/01/2017).

Selaku Bintara Pembina Keamanan dilingkungan, dirinya mengingatkan kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang mencurigakan. Selain turut mendata penghuni dan pemilik kontrakan atau kos-kosan.

“Tujuannya selain menertibkan administrasi juga mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana dan paham radikalisme para pelaku terorisme,”ungkap Aiptu Sari Arum saat berdialog bersama di wilayah kelurahan Slerok.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan agar tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita atau isu yang belum tentu kebenaranya. Cermati dan pahami, bilamana perlu tanyakan atau sampaikan kepada petugas atau perangkat desa lainnya.

Menurutnya himbauan dan sosialisasi ini akan terus disampaikan termasuk himbauan kamtibmas tentang pencegahan tindak kriminal pencurian. Selain itu juga mengingatkan warga agar ikut berperan aktif seperti mengaktifkan kegiatan poskamling dan ronda malam.

Selain menjaga lingkungan bersama, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga sehingga terus terjalin dalam menciptakan keamanan dilingkungan sendiri,” tuturnya.

( Humas Polres Tegal Kota )

Berita Terkait