Featured

Latihan PBB Bintara Dan Pedang Perwira Polres Blora Guna meningkatkan Ketrampilan Serta Jiwa Kedisiplinan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Selesai pelaksanaan apel pagi, Selasa (24-01-2017), anggota Bintara dan Perwira Polres Blora diingatkan kembali akan pelajaran baris-berbaris di halaman Polres Blora, Jawa Tengah.  Pelatihan Baris Berbaris ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat anggota dalam melaksanakan tugasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH selesai mengambil apel pagi melalui Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono memimpin latihan baris-berbaris ini. Para anggota mengulang kembali gerakan-gerakan baris berbaris yang pernah diajarkan pada saat melaksanakan pendidikan Polri. Anggota melaksanakan gerakan antara lain sikap penghormatan, jalan di tempat, hadap kanan-kiri, langkah tegap, maupun periksa kerapian.

“Latihan PBB selalu kami gelar secara rutin setiap hari Selasa untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam rangka mengasah ketrampilan masing-masing personil. Hari ini juga dilatih pula cara menggunakan pedang bagi para perwira dalam baris berbaris,” ucap Kompol Andy Wahyono Kabag Sumda Polres Blora.

Sejumlah perwira polisi anggota Polres Blora pada juga melaksanakan latihan pedang di halaman belakang Mapolres mengikuti pemantapan kemampuan pasukan baris-berbaris (PBB). Latihan ini langsung di awasi oleh Waka Polres Blora untuk melihat keseriusan dan semangat para perwira ini dalam berlatih PBB menggunakan pedang.

Menurut Wakapolres seiring berjalannya waktu anggota bertugas di lapangan, sebagian anggota banyak yang lupa akan gerakan-gerakan dasar kepolisian seperti baris-berbaris. Untuk itu dengan latihan baris berbaris dan pedang bagi perwira tersebut akan mengingat kembali serta jiwa disilpinnya juga akan tumbuh kembali. Dengan kegiatan ini pihaknya berharap kemampuan anggota Polres Blora semakin bertambah dan sigap jika sewaktu-waktu mendapatkan tugas untuk memimpin PBB dalam berbagai acara pemerintahan.

Berita Terkait