BinmasGiat Ops

DIMAGELANG: Tebing di Lereng Gunung Sumbing Longsor

Magelang,, tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Hujan deras telah terjadi di seputaran Gunung Sumbing, mengakibatkan tebing setinggi 15 meter panjang 15 meter, dengan ketebalan 4 meter di Prampelan Adipuro Kaliangkrik Magelang terjadi longsor, (19/1).

Dengan kejadian tersebut mengakibatkan tertutupnya aset jalan penghubung Desa Adipuro dan pengging putus tertutup longsoran tanah.

Untuk normalisasikan jalan Polsek Kaliangkrik, Koramil BPBD, Relawan dan warga masyarakat melaksanakan kerjabhakti guna, membersihkan timbunan matetial, Jumat, 20/01/2017.

Kapolsek Kaliangkrik AKP M.Buhraom,SH, menjelaskan bahwa penyebab tembing longsor disebabkan katena kondisi tanah di wilayah lereng Sumbing ini labil dan tergerus curahan hujan dengan kapasitas tinggi.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun material, karena tebing yang longsor dengan pemukiman penduduk jaraknya kurang lebih 15 meter, jelas Buhraom.

Ditekankan kepada warga masyarakat yang bermukim di daerah lereng gunung sumbing untuk selalu berhati hati, selalu waspada dengan bahaya longsor, karena ahkir ahkir ini banyak terjadi turun hujan dengan kapasitas tinggi dan lama, pesan dari Kapolsek Kaliangkrik.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Berita Terkait