Headline

Polisi Evakuasi Korban Tanah Longsor di Lumbir Banyumas

Tribratanewspoldajateng.com – Tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Lumbir Banyumas, hal ini akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas, Rabu (18/1) malam.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono mengatakan bahwa di grumbul Karangtengah Desa Cirahab Rt 04/05 Kec. Lumbir Kab. Banyumas terjadi tanah longsor. Akibat dari tanah longsor, rumah bapak Nujadi (74) bagian teras samping ambruk dan membahayakan rumah serta material longsor menutupi jalan.

Bripka Shahid yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir mewakili Kapolsek Lumbir bersama dengan Kadus 1 Lumbir mendatangi lokasi tanah longsor.

“Tanah longsor yang menimpa rumah bapak Nujadi karena hujan deras selama tiga jam. Akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian kurang lebih 25 juta rupiah.”, jelas Kapolsek.

“Untuk keselamatan keluarga korban, kami menyarankan untuk sementara waktu agar mengungsi ketempat yang lebih aman.”, lanjut AKP Soeprihartono.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati dan waspada akibat curah hujan yang dapat mengakibatkan tanah longsor ataupun banjir.

 

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait