Mitra Polisi

Tergerak hatinya Kapolres Banyumas Sambangi Warga Korban Kebakaran

Tribratanewspoldajateng.com – Kepedulian Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum bersama anggota Paur Lat Bag Sumda hati nuraninya terpanggil saat mendengar informasi dan sekaligus langsung melihat keadaan dilapangan salah seorang warga yang mendapat musibah rumahnya ludes habis akibat kebakaran, Senin (16-1-2017).

Aksi spontan dengan menyerahkan batuan zakat anggota Polres Banyumas kepada keluarga bapak Sartam Samsudin warga Desa Pandansari Rt 3/2 Kec. Ajibarang Kab. Banyumas yang rumahnya habis terbakar. Selaku anggota kepolisian merasa prihatin atas musibah  rumah terbakar yang menimpa keluarga bapak Sartam.

“Dengan zakat dari seluruh anggota Polres Banyumas, diharapkan kami dapat membantu semoga bisa meringankan beban keluarga bapak Sartam dengan saling gotong-royong untuk membantu sesama warga.”, ungkap Kapolres.

Bantuan zakat ini juga mendapat dukungan dari seluruh anggota Polres Banyumas. Dalam pelaksanaan pemberian zakat turut serta Kepala Desa Pandansari dan Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H.

Tempat tinggal Bapak Sartam ini merupakan rumah berbahan kayu/bambu biasa sehingga saat kebakaran terjadi tidak meninggalkan sisa.

Kapolres Banyumas AKBP Azis  mengatakan bahwa aksi sosial ini sebagai bentuk empati dan kepedulian pihak kepolisian terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran yang memerlukan bantuan.

Bantuan pemberian Zakat dari angggota polres Banyumas ini diharapkan mampu meringankan beban yang dihadapi Bpk Sartam sekeluarga.

“Mudah-mudahan kekompakan dan kepedulian Kepolisian Resort  Banyumas ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak Sartam yang mengalami musibah kebakaran rumah.”, tambah Kapolres.

Kehadiran anggota Kepolisian sangat diharapkan oleh masyarakat, baik suka maupun duka, termasuk hadir disetiap kegiatan warganya, hal ini sesuai dengan arahan pimpinan Polri mulai dari tingkat tertinggi sampai Polsek selaku ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait