BinkamFeaturedMitra PolisiSamapta

Patroli Sepeda Polwan Polres Blora Tambah Kesejukan Suasana Kota

TBNewsPoldaJateng – BLORA – Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan Polres Blora. Dengan personel Polwan nan cantik yang melakukan patorli sepeda, hal ini pun kerap jadi perhatian masyarakat. Patroli sepeda sendiri tak cuma dilakukan di jalan-jalan perkotaan, tapi diutamakan di wilayah padat penduduk di Kota Blora.

Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Polisi bersepeda berpatroli di perumahan padat penduduk untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengutamakan pola-pola himbauan dan pencegahan. Rabu (18/01/17) pagi.

Anggota yang berpatroli dengan sepeda menyusuri titik-titik keramaian seperti terminal, pertokoan dan permukiman padat penduduk. “Bikin adem melihatnya kalau polwan yang patroli, ramah-ramah dan menyejukkan pandangan mata,” kelakar salah satu warga.

Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH mengatakan, “Dengan berkeliling naik sepeda, petugas kami menyapa warga yang ditemui di jalan, dengan senyum patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kota Blora. Ini guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

“Kepada seluruh personel Polres Blora ditekankan untuk memperhatikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.‎ Serta ketegasan dalam penindakan hukum yang telah berlaku sehingga kinerja Kepolisian dalam peningkatan pelayanan publik akan terjalin dengan baik.” Tegas Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH. (@polresblora.com)

Berita Terkait