BinkamFeaturedGiat OpsMitra Polisi

Wakapolda Jateng buka Pelatihan Panic Button

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Pelatihan Aplikasi Panic Button dalam rangks Pelaksanaan Aplikasi Smile Police Polda Jateng, yang bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng (17/1)

Dibuka oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. H. Firli, M.Si,  dalam sambutannya mengatakan Salah satu layanan dalam aplikasi SMILE POLICE adalah PANIC BUTTON merupakan program yang dirancang untuk dapat memberikan Bantuan dan Pertolongan secara cepat bagi masyarakat maupun anggota Polri apabila berada dalam situasi atau kondisi ancaman gangguan keselamatan dari tindak kejahatan kriminal hanya dengan memencet tombol yang ada di aplikasi tersebut, ujar Wakapolda.

Aplikasi ini didukung dengan fasilitas Command Center, sehingga diharapkan dapat menghasilkan kecepatan dan keakuratan yang tinggi guna mengetahui lokasi untuk merespon situasi yang membutuhkan penanganan Polri.

Namun demikian kecanggihan teknologi tersebut haruslah didukung dengan kemampuan Sdm yang handal dalam mengakses, mengoperasikan maupun meresponnya oleh karena itu peningkatan sumber daya manusia anggota Polri perlu dilakukan sehingga personil yang mengawaki dapat bersikap profesional, tanggap dan cepat merespon serta menangani sesuai prosedur sehingga tujuan dari digunakannya teknologi tersebut dapat tercapai.

Peliput : ARIE,MUNIR PID Bidhumas Polda Jateng

#agussaibumi

Berita Terkait