Giat Ops

Asik Pesta Miras, empat Muda-mudi diamankan

tribratanews.jateng.polri.go.id/ – Kendati sering diadakan Razia Penyakit Masyarakat (Pekat) termasuk Miras namun masih dijumpai muda-mudi sedang pesta miras, hal tersebut diketahui saat Petugas Polsek Ngadirejo melaksanakan patroli malam, Sabtu (14/1).

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti menerangkan penangkapan pemabuk itu bermula pada saat anggota Polsek Ngadirejo melakukan patroli rutin, pada saat melintas terminal Ngadirejo melihat segerombolan muda – mudi yang sedang pesta minuman keras.

Kapolsek Ngadirejo AKP Budi Santoso menjelaskan Dari segerombolan muda-mudi tersebut diketahui bernama  Ikshan (17),  alamat Dusun Sibajag, Desa Canggal Kecamatan candiroto, Fendi Pambudi (22, alamat Dusun Krajan Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo, Rita Anggraeni (21), alamat Dusun Kleem, Desa Dlimoyo Kecamatan Ngadirejo, dan Rini Widiastuti (17), alamat Desa Canggal Kecamatan Candiroto.

Saat dilakukan penangkapan para pelaku tidak bisa berkutik karena dari mulutnya muncul bau alcohol, dan mengakui bahwa sebelumnya bersama-sama minum-minuman keras.

“ Iya pak, barusan saya bersama teman-teman minum-minuman keras “ Kata Fendi salah satu pelaku yang berhasil ditangkap mengakui bahwa ia minum-minum keras jenis ciu hanya diajak oleh temannya yang bernama agus yang melarikan diri.

“ saya hanya ikut-ikutan pak, bener saya diajak oleh teman saya agus “ kata Fendi “

Dari keempat pelaku tersebut kemudian diamankan ke Mapolsek Ngadirejo untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, kemudian karena didapati adanya 2 anak yang masih dibawah umur kemudian dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke orang tuanya yang diwakili oleh perangkat Desanya kemudian untuk ke dua pelaku dilakukan penindakan dengan sidang tipiring.

( Humas Polres Temanggung )

Berita Terkait