FeaturedGiat OpsMitra Polisi

TNI-Polri dan Pemkab Temanggung Guyup Rukun Rayakan Natal Bersama Masyarakat

Tribratanewspoldajateng.com  – Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama unsur TNI-Polri dan masyarakat secara guyup rukun menggelar perayaan Natal bersama, di gedung Pemuda, Jalan Suwandi Suwardi, Senin (9/1/2017) sore.

Perayaan Natal bersama yang mengusung tema ‘Hari ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat yaitu Kristus di kota Daud’ diikuti sedikitnya 2000 jemaat. Turut hadir diantaranya, Wakapolres Temanggung Kompol Dax Emanuelle Samson Manuputty, bersama unsur Muspida dan masyarakat.

“Setiap merayakan Natal, hati kita dipenuhi kedamaian, rasa syukur dan sukacita bagi semua umat kristiani di seluruh dunia, khususnya umat kristiani di Temanggung,” tutur Harno Susanto selaku ketua panitia perayaan Natal bersama.

Harno mengatakan, kita telah  meninggalkan tahun 2016, dan masuk tahun 2017. Banyak hal penting yang perlu kita renungkan dan kita syukuri bersama pada perayaan Natal bersama ini dan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Temanggung berlangsung aman dan damai serta toleransi antar umat beragama terjaga.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakapolres Temanggung Kompol Dax Emanuelle Samson Manuputty mengungkapkan, bahwa kegiatan Natal bersama ini selain untuk meningkatkan spiritual, juga sebagai ajang silaturahmi unsur pimpinan daerah bersama masyarakat.

“Selain merupakan sebuah rangkaian acara keagamaan, perayaan Natal bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat. Sedangkan untuk para anggota Polres Temanggung sendiri, saya berharap isi dari renungan Natal nantinya bisa meningkatkan profesionalitas mereka dalam bertugas,” jelas Wakapolres di sela-sela acara.

“Perbedaan merupakan anugerah Tuhan, mari kita jaga bersama. Polres Temanggung juga berkomitmen menjadikan Temanggung wilayah zero sikap intoleransi,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait