BinkamBinmasFeaturedGiat OpsMitra PolisiSamapta

KAPOLSEK NGAWEN RESOR BLORA HADIRI PENGAJIAN AKBAR

Tribratanewspoldajateng.com – Tadi malam hari minggu tanggal 8 Januari 2017, sebagai bentuk jalinan hubungan sinergitas antara aparat keamanan dengan para tokoh agama, Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto SH beserta jajaran Muspika Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menghadiri undangan Ansor bersholawat yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen. Acara pengajian dan bersolawat tersebut dimulai sekira pukul 20.00 Wb sampai dengan pukul 23.00 Wib. Senin (09/01/17).

Kesempatan ini tidak disis-siakan oleh AKP Yulianto sebagai wadah untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan para ulama. Dalam acara tersebut Kapolsek Nagwen dipersilahkan untuk memberikan sambutan yang intinya berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan kerukunan antar umat beragama.

“situasi kondusif seperti sekarang ini tidak muncul secara tiba-tiba atau kebetulan, akan tetapi berkat usaha dan doa kita semua. Untuk menciptakan situasi aman kita sebagai petugas terus berupaya dengan mengadakan patroli rutin siang dan malam hari. Kantor Kepolisian selalu buka 24 jam bagi para warga yang ingin melaporkan segala macam kejadian dan kami akan selalu siap sedia apabila kehadiran kami dibutuhkan masyarakat dimana pun dan kapan pun.” Ujar Kapolsek Ngawen AKP. Yulianto SH.

Kalpolsek menambahkan, bahwa para ulama adalah pemimpin agama yang berkewajiban mengayomi, membina, dan membimbing umat. Baik dalam masalah agama maupun masalah kehidupan sehari-hari, juga dari sisi keagamaan maupun dari sisi sosial kemasyarakatan. “ untuk itu kami berharap kepada para alim ulama untuk turut menjaga dan mendoakan agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora selalu diberkahi dan dilingkupi rasa aman.

Karena itu, kata Kapolsek para umara (pemimpin pemerintah) dan ulama harus selalu terjalin hubungan selitarurahmi yang baik dan harmonis. Dalam hal ini sebagai pendamping dan penasehat umara dalam melaksanakan tugas di bidang pemerintahan. Terangnya.

Selain itu personil pengamanan Polsek Ngawen bersama Koramil dan Banser di ploting sesuai dengan tempat masing-masing untuk mengamankan acara pengajian dan sholawat bersama. Acara pengajian dan sholawat akbar ini diisi dengan istighosah dan ceramah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Berita Terkait