Featured

Polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian truck yang pura pura gila

Tribratanewspoldajateng.com – Kepolisian Resor Demak Polda Jateng berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pelaku tindak pencurian kendaraan truk yang terjadi di wilayah Pati. Minggu ( 8 Januari 2017)

Penangkapan pelaku berawal dari kecurigaan Polisi  dan warga Gajah yang melihat  truk bernopol H 1413 JC dalam kondisi pintu kanan terkunci dan pintu kiri terbuka dengan bekas congkelan yang terparkir di dekat Lapangan Desa Boyolali Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jateng dan selanjutnya  Truck diamankan di Mapolsek Gajah.

Terkait kejadia  tersebut, Kapolsek Gajah AKP Arifin.SH  beserta Anggotanya melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa pemilik  KBM Truck, dan dari hasil penyelidikan  polisi mendapat informasi ada warga yang hendak mengambil truk pada Sabtu malam pukul 22.00 WIB.

Sesuai informasi dari masyarakat, Polisi bertemu dengan dua orang yang mengaku sebagai pemilik truk, namun dalam pertemuan itu dua orang tersebut justru kabur ke areal persawahan yang menambah kecurigaan Polisi.

Sementara itu  Polisi terus melakukan penyelidikan dan menerima info dari penjaga Pasar Gajah bahwa ada mobil Carry bernopol K 8664 DA, yang menurunkan dua orang laki-laki yang bernama Anam dan Bayu Irawan  dan mengaku menyewa mobil untuk digunakan mengangkut kulkas dan mesin jahit dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Namun, saat perjalanan mereka lantas berhenti di Gajah, Demak, untuk beristirahat di warung kopi selanjutnya pergi naik ojeg.

Bersamaan dengan kejadian tersebut, Polisi  juga mendapatkan informasi orang mencurigakan lewat di depan mapolsek yang hanya mengenakan celana dalam dengan kondisi badan bersih sambil menenteng tas plastik.

Melihat hal tersebut, Polsek Gajah  membuntuti pria misterius tersebut di sepanjang jalan pantura dan tiba tiba  pria misterius tersebut mendadak menjatuhkan diri hingga kepalanya terluka akibat membentur trotoar.

Dengan sigap  Polisi menolong  pria misterius tersebut  dan mengecek kondisi badan dan  polisi menemukan sebuah dompet warna cokelat di  celana dalam pria misterius tersebut,  dan ternyata bernama Bayu Irawan Saputra dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gajah dan di rujuk ke RSUD Demak.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, truk yang terparkir di lapangan tersebut merupakan barang bukti pencurian di Pati dan Setelah  berhasil mengamankan Bayu serta mendapatkan keterangan para saksi, polisi juga menemukan dua buah kunci T dari mobil Carry yang disewa pelaku.

( Humas Polres Demak)

Berita Terkait