FrameHeadline

Jokowi Hadiri Maulid Nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan

 

Tribratanewspoldajateng.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang dilaksanakan oleh Habib Luthfi bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/1).

Kehadiran Jokowi di kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar di Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin Kota Pekalongan untuk pertama kalinya sejak dirinya menjabat Presiden sekaligus mengobati kerinduan masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarya di acara keagamaan kepada sosok yang sederana dan merakyat.

Hadir ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan beberapa menteri kabinet kerja.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi selaku Ketua Umum Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H kepada www.tribratanewspekalongankota.com mengatakan, kehadiran RI 1 di acara puncak kegiatan maulid adalah sebagai rangkaian kunjungan kerja presiden di Kabupaten Pekalongan, KotaPekalongan dan Kabupaten Batang.

Kapolres menambahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini minggu (8/1), berkunjung ke Pesantren At-Taufiky Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan dan bersilaturrahim kepada Tokoh Ulama Pekalongan KH Taufiqurrahman, selanjutnya menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar di Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin Kota Pekalongan oleh Habib Luthfi bin Yahya.

Selanjutnya, Presiden menuju Lokasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan dan Presiden menyerahkan Bansos PKH dan KIP. Kemudian Presiden ke Kampung Nelayan di Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan penyerahan bantuan makanan tambahan dan PPNP Pekalongan, menyaksikan penyerahan 5 unit Kapal Ikan 10 GT dan 1 unit Kapal Ikan 5 GT oleh Mentri Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan maulid di Kanzus Sholawat yang telah berjalan ke tujuh belas kalinya selain peringatan maulid sebagai puncak kegiatan, juga diisi kegiatan nikah maulid yang diikuti 20 pasang pengantin, kirab bendera merah putih, Apel Merah Putih Mengawal NKRI yang dipimpin langsung oleh Wkapolda Jawa Tengah Drs. Firli, Silaturahim Mursyid Thoriqoh Indonesia beraama TNI-Polri dan Pawai Pajang Jimat.

[Humas Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah]

Berita Terkait