FeaturedFrame

BLUE LIGHT PATROL POLSEK CEPU RESOR BLORA SISIR STASIUN KERETA

Tribratanewspoldajateng.com – Kepala Kepolisian Sektor Cepu, Resor Blora, Jawa Tengah AKP Selamet SH, memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli Harkamtibmas pada waktu malam hari atau lebih terkenal dengan sebutan Blue Light Patrol dengan sasaran yakni pemukiman penduduk, objek vital, daerah rawan baik kriminal maupun laka lantas  dan Setasiun Kota Kecamatan Cepu, Sabtu (07-01-2017).

Blue Laight Patroll merupakan salah satu Program Kapolri yang harus di laksanakan demi terciptanya kondisi Kamtibmas yang aman dan tertib di kewilayahan.Tak lepas dari itu semua, maka personil Kepolisian Sektor Cepu yang bertugas melaksanakan patroli dengan minyisir area stasiun Cepu yang notabennya merupakan stasiun utama yang ada di Kabupaten Blora.

Kali ini Anggota patrol Polsek Cepu yang dipimpin oleh Aiptu Gunadi selaku KSPK dan 3 Anggotanya menyambangi Stasiun Kereta Api Kecamatan Cepu. Karena maraknya aksi kriminal di tempat umum Aiptu Gunadi menemui satpam penjaga stasiun. Tidak lupa dalam kegatan sambang tersebut Kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan kamtibmas serta melaksanakan kordinasi dan kerjasama untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Aiptu Gunadi memberikan himbauan “ kepada Satpam stasiun Cepu yang sedang bertugas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas. Petugas satpam diminta untuk peduli dan peka terhadap pengunjung dan pengguna fasilitas kereta api. “ ujarnya.

Keberadaan Anggota Patroli tersebut sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada warga yang berada dilokasi stasiun mengingat ramainya penumpang kereta api yang lalu lalang dengan tujuan Surabaya Jakarta maupun sebaliknya. Patroli tersebut terus menerus dilakukan sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan di tengah-tengah masyarakat baik siang maupun malam hari agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Diharapkan dalam pelaksanaan Patroli Dialogis dapat mengurangi angka kriminalitas diwilayah hukum Polres Blora.

Berita Terkait